UMRONI & HAMDANI Berkompetisi di Pilkades Srimulyo 2021

Utama79 Dilihat

 

 

PILARSUMSEL-MUSI RAWAS,- Dua Calon Kepala Desa (Cakades) akhirnya ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Calon Kepala Desa Srimulyo Kecamatan STL ULU Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

 

Dua calon kades itu akan bertarung dalam ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada 8 April 2021 mendatang.

 

Dua Cakades yang ditetapkan adalah, UMRONI yang mendapatkan nomor urut 1 (Penantang) dan HAMDANI yang mendapatkan nomor urut 2 (Incumbent)

 

Selepas di tetapkan sebagai calon kepala desa, kedua calon Pilkades tersebut langsung memaparkan visi dan misinya di depan perwakilan masyarakat Desa Srimulyo.

Dimana pada kesempatanya pertama No. Urut 1 ‘UMRONI’ yang merupakan kandidat penantang dalam hal ini menyampaikan VISI dan MISI, diantaranya :

VISI:

‘Maju Bersama Srimulyo Menuju Perubahan yang Lebih Baik’

MOTTO : SRIMULYO RAMAH (Religius,aman,maju,Amanah dan Hebat)

MISI :

1. Mewujudkan sistem pemerintahan desa yang jujur, transfaran dan berkualitas.

2. Mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa melalui (BUMDES) serta pengembangan pasar tradisional.

3. Meningkat kan kualitas pendidikan formal dan Non formal.

4. Mewujudkan Nilai nilai Religius dan kearifan Lokal.

5.Meningkat kan pelayanan kesehatan desa.

6. Mengoptimalkan Organisasi kepemudaan.

7. Peningkat kan pembangunan infrastuktur.

8.Mewujud kan keamanan dan kenyamanan.

Calon Kepala Desa Srimulyo no urut 1 tersebut oftimis bisa menang dalam pilkades mendatang, dimana ia memaparkan VISI dan MISI sekaligus Program Kerjanya.

“Dengan mengusung MOTO SRIMULYO RAMAH yaitu:(Religius,aman,maju,Amanah dan Hebat), Saya berharap kedepan Desa Srimulyo dapat lebih maju menuju perubahan yang lebih baik” Ujar UMRONI, di akhir pemaparan visi misinya.

 

 

Sementara itu HAMDANI yang merupakan Calon Kepala Desa No urut 2 yang merupakan Incumbent juga memaparkan VISI dan MISI, diantaranya :

VISI :

‘ Mewujudkan Desa Srimulyo mandiri, sejahtera barbudaya dan berakhlak mulia’

 

MISI :

1. Meningkatkan sarana dan prasarana serta infrastuktur desa.

2. Meningkatkan pemberdayaan SDM,SDA dan semua potensi yang ada.

3.Meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan formal dan non formal , agama ,adat istiadat.

4 Meningkat kan kualitas lingkungan masyarakat yang bersih,tertib,aman dan nyaman.

5.Bekerjasama dengan lembaga masyarakat, tokoh agama , pendidikan social ,kesehatan ,pertanian ,pariwisata ,tokoh pemuda, pelaku UMKM dalam mewujudkan desa mandiri dan sejahtera.

Saat di tanya terkait visi dan misinya tersebut, Hamdani mengatakan jika dirinya siap untuk memimpin Desa Srimulyo kedepan dan terkait visi dan misi, ia sebagai petahana tentunya hanya tinggal melanjutkan dan menyempurnakan program-program kerja yang telah berjalan sebelumnya.

“Tentunya sebagai petahana kita tinggal melanjutkan dan menyempurnakan program yang telah kami jalankan selama ini dan akan menambah sejumlah program unggulan lainya”Singkat Hamdani.*

 

Penulis : Nofi

editor : Nay