Viral di Medsos, SPBU Lais Terbakar, Petugas SPBU Jadi Korban

Sumsel, Utama22 Dilihat

pilarsumsel online, 

Musi Banyuasin- SPBU – 165 Lais yang berada di Kawasan Teluk Kijing III Kecamatan Lais yang berlokasi di Jalan Betung Kabupaten Muba terbakar, Selasa (9/2/2021). Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.20 WIB ini diduga disebabkan oleh terbakarnya satu unit mobil saat sedang mengisi bensin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun media , tersebar video di media sosial yang memperlihatkan kobaran api dengan asap hitam yang membumbung di SPBU 165 Lais  tersebut. Bahkan beredar video rekaman cctv, yang memperlihatkan api yang membakar mobil yang sedang di isi petugas SPBU. Tiba-tiba api memercik hingga salah seorang petugas tubuhnya ikut terbakar.

Namun hingga kini belum dapat di pastikan, apakah video yang beredar tersebut adalah perisitwa yang memicu terbakarnya SPBU 165  di Kecamatan Lais tersebut.

Dari keterangan pengawas SPBU –  165 setempat, Wahyudi saat di hubungi lewat ponselnya mengungkapkan, kebakaran di SPBU  165 Lais terjadi secara tiba-tiba.

Sewaktu pengisian minyak salah satu mobil, sore tadi,  api tiba -tiba muncul dari arah belakang depan mobil. Karena panik, termasuk petugas berhamburan,”ungkapnya kepada wartawan ini.

Menurut dia, kemungkinan ada tiga orang korban yang menderita luka bakar. Yakni petugas SPBU 165 , dan seorang anak dibawah umur yang diketahui anak pemilik mobil yang terbakar.

Sementara, pemilik SPBU Lais III, Handy Sutarman berhasil dihubungi wartawan ini  menyebutkan, bahwa saat ini SPBU tersebut di tutup untuk di investaigasi oleh kepolisian. Menurut dia, kemungkinan timbulnya percikan api dari mobil akibat konsumen yang menggunakan ponsel saat pengisian bahan bakar.

Hinga berita ini diturunkan, belum di ketahui secara pasti berapa unit mobil pemadam yang diturunkan PBK Muba untuk memadamkan api. Belum ada juga keterangan resmi dari kepolisian, terkait peristiwa kebakaran di SPBU 165 Lais Musi Banyuasin tersebut.(*)