Wabup Trenggalek :  Pandemi Bukan Penghalang untuk Kembangkan Kreativitas

Jawa Timur39 Dilihat

pilarsumsel.com Trenggalek – Menutup Perkemahan Wirakarya Puyung dan melantik Pramuka Garuda gelombang akhir, Wakil Bupati Trenggalek sebut pandemi bukan penghalang untuk kembangkan kreativitas.

Dalam sebulan terakhir Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Trenggalek berhasil melaksanakan kegiatan yang melampaui target yang di tetapkan. Perkemahan Wirakarya Puyung misalnya, selain melakukan bedah 10 rumah warga tidak layak huni, dan rehabilitasi 1 masjid, peserta perkemahan berhasil mengembangkan kegiatan dengan memberikan 1 ekor kambing setiap rumah yang dibedah.

Hal ini tentunya untuk membantu perekonomian keluarga tersebut mendapatkan tambahan penghasilan lain dengan beternak. Selain itu juga dari target melantik 1.000 Pramuka Garuda di tahun 2021 ini, tercapai target 2.000 Pramuka Garuda. Capaian-capain inilah yang merangsang mantan aktivis kepemudaan ini untuk menularkan integritas ini kelingkungan pemerintahan

“Alhamdulillah, pramuka telah menyelenggarakan berbagai kegiatan selama 1 bulan terakhir dan melebihi target-target yàng ditentukan,” ungkap Wabup Syah usai melantik Pramuka Garuda di SDN 2 Sengon, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Ahad (26/9/20219).

Ini menjadi salah satu contoh kita yang ada di pemerintahan Kabupaten Trenggalek, lanjutnya menambahkan. “Sebenarnya pandemi bukan penghalang pengembangan kreativitas kita,” imbuh mantan anggota DPRD FPKB Trenggalek.

Apa yang saya dapat di Pramuka ini, akan saya coba aplikasikan di Pemerintah Kabupaten Trenggalek, agar tetap bisa berinovasi. “Covid 19 jangan sampai mematahkan Pemerintahan Kabupaten Trenggalek,” tandasnya.

 

(bud)