Wabup Syah Berharap Organisasi Kepemudaan Bisa Membantu Kerja Pemerintah

Jawa Timur41 Dilihat

 

pilarsumsel.com Trenggalek – Menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pemuda Muhammadiyah 2021, Wakil Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Syah Muhammad Natanegara, Ahad (26/9/2021), berharap agar organisasi kepemudaan ini bisa membantu pemerintah dalam menjalankan fungsinya.

Hal ini disampaikan Syah Natanegara saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Menurutnya pemuda merupakan satu-satunya harta yang dimiliki oleh bangsa.

Pandemi yang berkepanjangan, tentunya menjadikan kondisi yang tidak menentu. Kreativitas pemudalah yang diharapkan untuk bisa membalikkan keadaan menuju yang lebih baik.

“Saat ini, kita dihadapkan pada kondisi yang tidak menentu. Banyak disuguhkan kasus penangkapan pejabat, tentunya ini menjadikan kita untuk lebih banyak berinstropeksi diri lagi,” pesan Wakil Bupati Trenggalek dalam kegiatan itu.

Mantan aktivis kepemudaan ini mengajak Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi mitra pemerintah. Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam melayani masyarakat. Dibutuhkan dukungan dari pemuda-pemuda yang kreatif menjadi fungsi kontrol pemerintah (Agen off Change).

Kabupaten Trenggalek memiliki wilayah yang cukup luas dan ASN yang cukup besar, tentunya butuh dukungan banyak pihak. “Kalau hanya mengandalkan Bupati atau Wakil Bupati saja tentunya tidak akan mampu,” lanjutnya.

Sinergi pemuda dengan pemerintah, baik dimasa pandemi maupun non pandemi, kita harapkan, guna sama-sama membangun Trenggalek. Karena salah satu bukti adanya pemuda yang bermanfaat, pastinya daerahnya berbeda dengan yang lain. “Ada kompetisi positif yang terlihat,” tandasnya.

(bud)