Forum Komunikasi Ulama dan Umaro Sumsel Gelar Safari Dakwah di SMK N 4 Palembang

Utama180 Dilihat

Palembang,PS- Forum Komunikasi Ulama dan Umaro Provinsi Sumatera Selatan kembali melaksanakan Safari Dakwah di Mushollah SMK Negeri 4 Palembang, Senin (21/6/2021).

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Palembang Ramot Siahaan mengatakan, dalam ceramah agama yang disampaikan oleh Dr. KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pdi, MM, (Cak Amir) ada dua yang sangat berharga yang disampaikan yakni masalah pembelajaran dan tentang sikap terhadap guru dan orang tua.

“Dalam ceramah tadi ada dua pesan yang disampaikan kepada anak-anak kita yakni yang pertama pembelajaran atau pendidikan itu diberikan kepada orang yang tidak berdosa. Yang kedua untuk anak-anak disampaikan siapa yang menyakiti guru dan orang tua tidak ada taubat,” ujarnya.

Ia menambahkan, Cak Amir juga menyinggung masalah anak-anak yang ikut aliran garis keras atau aliran sesat jelas mengatakan kalau itu salah.

“Itu yang bisa kami tangkap sangat banyak dan berguna apa yang disampaikan oleh Cak Amir tadi kepada anak-anak kami. Kita sebagai guru selalu mengawasi jangan sampai ada kegiatan-kegiatan siswa yang mengukuti aliran garis keras di sekolah ini,” tuturnya.

Disinggung soal pembelajaran agama selama pandemi ia mengatakan untuk kegiatan praktek kita sudah buat persetujuan dari orangtua siswa yang anak-anaknya diizinkan untuk datang di sekolah.

“Ada juga orangtua yang tidak mengizinkan tetap kita layani secara daring. Dalam situasi seperti ini begitu banyak ditemukan kesulitan. Bayangkan bagaimana praktek secara daring itu sangat susah dilaksanakan. Untuk ekstrakurikuler selama pandemi ditiadakan,” pungkasnya.(vin)