Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan Berdamai

Berita, Nasional469 Dilihat

JAKARTA, pilarsumsel.com – Konflik panjang antara pengacara senior Hotma Sitompul dan istrinya Desiree Tarigan, akhirnya berakhir damai. Hal itu diungkapkan Bams eks Samsons dan Desiree saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (23/12).

Perdamaian ini terjadi setelah diakui adanya kesalahan dan masing masing melakukan instrospeksi diri. “Kita sepakat nggak mau memperpanjang permasalahan. Dari pihak sana mengakui adanya kekeliruan,” kata Bams di hadapan awak media.

Tindak lanjut dari adanya perdamaian ini memang masih sedang berjalan. Pihak Hotma dan Desiree pun sepakat tidak mau memperpanjang permasalahan di ranah hukum. Perdamaian ini juga ditunjukkan dengan akan mencabut laporan polisi yang sempat dibuat sebelumnya.

“Sudah pasti ada pencabutan dari kedua belah pihak dengan adanya perdamaian. Yang pasti sekarang sudah ada kesepakatan damai,” tutur Bams.

Seperti diketahui, ibunda Desiree, Muliana Tarigan alias Ribu melaporkan Hotma Sitompul terkait kasus dugaan penyerobotan tanah. Laporan ini dibuat pada 7 April 2021 ke Polres Metro Jakarta Selatan. Hotma dinilai melanggar Pasal 167 KHUP JO Pasal 385 KHUP tentang penyerobotan lahan.

Permasalahan antara Hotma Sitompul dan Desiree berawal dari permasalahan rumah tangga mereka. Kabarnya keretakan rumah tangga pasangan yang sudah lebih dari 20 tahun menikah ini terjadi sejak 2020. Namun konflik keduanya memuncak usai Desiree memutuskan keluar dari rumah Hotma Sitompul pada 7 Februari 2021.

Hotma ketika itu membuat tembok pembatas memisahkan rumahnya dengan rumah ibunda Desiree. Sebelum ada masalah, rumah mereka satu halaman dengan pagar depan sama persis. (jawapos.com/dom)