Jalan Kawasan PTPN VII Ditimbun, Warga Empat Desa Ucapkan Terimakasih ke Pak Kades Purwosari

Muba190 Dilihat

MUBA-Keluhan warga di empat desa yang melintasi jalan dalam kawasan PTPN 1 Regional 7 kebun Tebenan yang rusak sehingga sulit ditempuh kendaraan roda dua dan empat, sudah diperbaiki. Hal ini setelah gerak cepat (gercep) Kades Purwosari didukung pihak perusahaan melakukan penimbunan.
Empat desa itu meliputi Desa Peldas, Kecamatan, Rantau Bayur, Desa  Taja Indah, Desa Suka Mulya kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin dan Desa  Purwosari Kecamatam Lais Kabupaten Musi Banyuasin.
“Terimakasih pak kades dan pihak perusahaan yang telah menimbun, kami bisa melewati jalan ini lagi,” ucap warga Purwosari, Harno pada wartawan, Rabu (27/3/2024).
Dia mengaku, jalan di kawasan perusahaan iti masih berwarna merah dan merupakan satu satunya jalur Purwosari ke Sukamulya. “Anak anak yang sekolah tidak terlambat lagi, karena jalan sudah diperbaiki meskipun belum diaspal,” ucapnya.

Penimbunan tersebut, sambung dia, berkat Gercep Kades Purwosari yang rela merogoh koceknya untuk membeli Batu 5/7 timbunan sebanyak 8 kubik dan bisa melobi perusahaan ikut andil memperbaikinya. “Ya, itu berkat pak kades, bantu nimbun jalan,” akunya.
Sementara Kades Purwosari, Mustamil saat ditemui wartawan di Halaman Kantor Kecamatan Lais Kabupaten Muba mengakui, jalan tersebut merupakan satu satunya jalur warga di empat desa yakni Purwosari, Peldas, Taja Indah, Sukamulya. “Sudah bertahun tahun belum ada perbaikan jalan dari tanah merah ke hitam,” sindir kades.
Dia berharap, pada Pemerintah dan PTPN VII Tebenan segera membangun jalan tersebut, karena sangat dibutuhkan masyarakat di empat desa. Setidaknya, mempermudah warga  mengangkut hasil bumi dan anak anak pergi ke sekolah. “Saya menyampaikan aspirasi warga, agar pihak perusahaan dan pemerintah segera membangun jalan. Itulah harapan kami, jalan dibangun,” harapnya. (ag)