Ketua Partai Gerindra Jawa Timur Adakan Pengukuhan DPC Gerindra Trenggalek Sekaligus Resmikan Kantor Sekretariat

Berita, Jawa Timur291 Dilihat

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Pada hari ini, Ahad (7/4/2022), Segenap Pimpinan Cabang Partai Gerindra Trenggalek bersama organisasi sayapnya mengadakan acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Gerindra, Jalan Veteran Ngantru Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek. Acara buka puasa bersama ini mengukuhkan kepengurusan partai Gerindra Cabang Trenggalek serta pelantikannya, dan peresmian penempatan gedung sekretariat baru sekaligus menjadi ajang silaturahim untuk seluruh pengurus, kader, dan simpatisan. Juga dihadiri oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, dan Ketua Kabupaten Trenggalek, Adip Fatoni, sebagai nahkoda baru di kepengurusan.

Anwar Sadad, selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur dalam kesempatan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Trenggalek tersebut, dirinya mengharapkan agar pengurus dari tingkat cabang, hingga pengurus ranting agar saling bersinergi dalam satu komando.

“Agar Ketua Umum Gerindra dan juga selaku Ketua Dewan Pembina Gerindra, yaitu Prabowo Subianto menjadi RI 1.”

Anwar Sadad pun selesai melantik para pengurus, dihadapan awak media, didampingi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 7, Noer Soetjipto, dan Adip Fatoni, Ketua DPC Gerindra Trenggalek mengatakan, dirinya pun berharap dari kegiatan ini agar para kader Gerindra di seluruh Jawa Timur, bersiap atau memulai start untuk perhelatan pemilu 2024 nanti.

“Meskipun Ketua Dewan Pembina Gerindra tak pernah turun gunung atau pun mengadakan tur ke daerah-daerah, disebabkan oleh kesibukan beliau sebagai pembantu presiden atau menjadi Menteri Pertahanan, namun elektabilitas beliau berada di atas kandidat lain. Ini akan memicu semangat kami di pilpres nanti,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Adip Fatoni, menjelaskan bahwa pengukuhan pengurus dan peresmian kantor, ini akan menunjang kegiatan partai Gerindra Trenggalek di masa yang akan datang.

“Kita akan mencalonkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur, Anwar Sadad, sebagai Calon Gubernur Jawa Timur, yang akan datang.”

Disinggung mengenai kemungkinan partai Gerindra Trenggalek untuk mengusung calon Bupati Trenggalek dari kadernya, Anwar Sadad, optimis itu bakal terjadi. Artinya, kalau Gerindra Trenggalek dapat satu perahu, satu fraksi, kita akan bisa mengajukan calon Bupati sendiri,” tutupnya, mengakhiri pernyataannya. (bud)