Lubuklinggau Dihantam Puting Beliung, 20 Rumah Rusak 1 Korban Lurat

Berita, Utama962 Dilihat

LUBUKLINGGAU, pilarsumsel.com-Angin kencang atau sering disebut puting beliung menghantam Kota Lubuklinggau. Tepatnya di pemukiman warga di Jalan Arjuna RT 06 Kelurahan Eka Marga, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Minggu (10/04/2022).

Akibat musibah itu, sebanyak 20 rumah, dengan rincian 3 rusak berat dan17 rusak ringan serta satu orang warga luka berat karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Salah seorang saksi mata kejadian, Kaprawi menerangkan angin puting beliung berwarna putih berbentuk pusaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

” Awalnya hujan dulu, warga pasti ada di rumah tiba tiba angin kencang saya melihat langsung angin berputar putar di atas rumah, “ kata Karpawi. Dia juga menjelaskan Salah seorang warga bernama Rusni mengalami luka di bagian kepala karena reruntuhan bangunan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara Damkar dan PB mendapat laporan dari warga setempat bahwa telah terjadi bencana angin puting beliung di Jl.Arjuna kelurahan Eka marga. Anggota regu yang piket langsung menuju lokasi kejadian angin puting beliung.

Petugas langsung mengevakuasi pohon tumbang dan membantu warga membersihkan sisah puting beliung. petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau bersama masyarakat setempat dan langsung melakukan proses pendataan di sekitar lokasi kejadian bencana. (Ags)

Info korban: RT.06 Kel.Eka Marga

1.Rusni

  1. Boimin

3.endang/Suardi

5.M.Lekat

6.Sandi somay

7.Sri Martani

8.Slamet Sugianto

9.Wahyudi

10.M.Zainudin

11.Jimsah

12.Devi

13.Samsudin

14.Parjono

15.Ngadikun

16.Dika Wahyu Cahya utama

17.Tri Haryadi

Info korban RT.04

18.Yanto

Info korban RT.05

19.Ishak

20.Sokiman