Petani Karet di Banyuasin Resah Munculnya Harimau di Kebun

Berita386 Dilihat

BANYUASIN, pilarsumsel.com – Warga Desa Suka Mulya Kecamatan Banyuasin III Banyuasin, was-was. Petani karet desa tersebut sempat melihat harimau muncul dikebunnya.

Khabar kemunculan harimau itu, disebarkan anak petani tadi melalui akun rahayu pelangi.
“Sudah dua kali dalam satu pekan ini harimau berkeliaran di kebun karet milik orang tua kami,” tulisnya.
Kejadian itu membuat orang tuanya dan warga lainnya yang memiliki kebun karet di wilayah tersebut menjadi resah dan khawatir.
Hemofix

“Sangat meresahkan warga yang menyadap karet di sekitaran lokasi, ” bebernya.

Rahayu pelangi minta kepada pihak terkait agar dapat mengamankan hewan buas itu. Kehadiran harimau ini sendiri disaksikan langsung oleh orang tuanya dan saudaranya, saat sedang berteduh di pondok karena hujan.
Ketika dikonfirmasi Alfian Kepala BPBD Banyuasin mengatakan kalau pihaknya sudah menindaklanjuti laporan tersebut.”Sudah kita tindaklanjuti, dengan turun ke lapangan, “jelasnya.

Saat pihaknya mendatangi lokasi, tidak ditemukan bukti berupa foto/jejak kaki/fisik harimau di lokasi tersebut. ” Tidak ada bukti akan keberadaan harimau, “tukasnya.
Kendati demikian pihaknya menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan berhati – hati jika berkebun di lokasi tersebut.
“Tetap waspada dan hati – hati, “ungkapnya.
Diakuinya dulu wilayah tersebut memang ada harimau, namun sekarang belum diketahui apakah masih ada atau tidak.(sumeks.co)