Polsek Lais Siap Amankan Vaksinasi Covid 19

Sumsel78 Dilihat

pilarsumsel online,

LAIS-Vaksin Covid-19 telah tiba di Sumsel. Saat ini Pemerintah sedang mematangkan skema agar penyuntikan vaksin berjalan dengan maksimal. Menindaklanjuti hal itu, Pemerintah Kecamatan Lais bersama Puskesmas Lais, Puskesmas Teluk Kijing, Puskesmas Tanjung Agung Raya, dan TNI, Polri melaksanakan sosialisasi dan Koordinasi Pengamanan Vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Camat Lais, Jumat (15/1/2021).

Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM MKes dalam kesempatan itu mengatakan vaksinasi ini merupakan agenda nasional agar terbentuknya kekebalan di dalam tubuh guna mengantisipasi Covid-19. “Pertama kali yang akan dilakukan vaksinasi adalah masyarakat berusia 18-59 tahun,” jelasnya.

Baca Juga :
Manfaat Madu dan Khasiatnya Bagi Tubuh

Adapun dilakukan vaksinasi ini menurutnya, merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit selection virus, tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi SH menambahkan, pihaknya siap untuk melakukan pengamanan terkait sosialisasi dan realisasi vaksinasi Covid-19. “Kita jangan takut divaksin, karena tidak mungkin pemerintah akan mengorbankan masyarakatnya,” ujarnya. Lebih lanjut AKP Herman Junaidi mengatakan, semua bertanggung jawab dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Oleh karena itu, semua pihak berkewajiban mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi tersebut.

Baca Juga : Ini Manfaat dan Khasiat Jeruk, Buah Yang Kaya Vitamin C

“Untuk meyakinkan masyarakat, saya siap dilakukan vaksin pertama kali di Kecamatan Lais ini,” pungkasnya.
Senada, Danramil Sekayu Kapten Arm Arfrianto menegaskan, pihaknya siap bersinergi untuk mendampingi Puskesmas, camat dan kepala desa dalam pendistribusian hingga vaksinasi antisipasi Covid-19. “Kita siap mendampingi saat pendistribusian vaksinasi hingga selesainya vaksinasi,” Jelasnya.

Sementara, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi meminta agar adanya pemahaman bagi warga yang terkonfirmasi positif, guna meminimalisir adanya cluster baru, mereka harus dirujuk ke RSUD atau Rumah Sehat.
Dikatakannya, dalam pelaksanaan vaksinasi ini dirinya berharap pengawalan dari pihak TNI dan Polri guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, yang akan melakukan vaksinasi pertama kali adalah tenaga kesehatan, selanjutnya TNI dan Polri dilanjutkan pelayanan publik. “Mari kita sukseskan program pemerintah ini, kita sosialisasikan kepada warga pentingnya vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (Ray)

Sumber : headlinesriwijaya.com