PSHT Tambahasri, Tambal Jalan Berlubang di Jalan Lintas Tugumulyo-Muara Beliti

Berita, Sumsel, Utama70 Dilihat

 

Pilar Sumsel,Musi Rawas- Prihatin kondisi jalan rusak dan sempat beberapa kalu terjadi kecelakaan lalu lintas, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Desa Tambahasri Ranting Kecamata Tugumulyo Kabupatan Musi Rawas, melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan menambalan sejumlah titik jalan berlubang di sepanjang Jalan lintas Tugumulyo-Muara Beliti, Minggu (17/01/2020).

Penanggung Jawab Kegiatan dan Ketua PSHT Desa Tambahasri, Rasman mengungkapkan, perbaikan jalan tersebut sengaja dilakukan lantaran pihaknya merasa prihatin dengan banyak titik jalan yang rusak atau berlubang yang berada di jalan poros di desanya.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan secara swadaya melalui penggalangan dana dari internal PSHT Tambahasri ranting Tugumulyo dan masyarakat sekitar untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Material yang digunakan seadanya, dan pada lubang yang besar dilakukan semenisasi.

“Sebelum ada perbaikan dari instansi terkait, kami berupaya meminimalisir dengan melakukan kegiatan penimbunan jalan. Agar masyarakat yang melintas dapat lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Meski perbaikan ini sifatnya hanya untuk sementara saja, namun pihaknya berharap aksi yang meraka lakukan dapat membuat pengguna jalan lebih nyaman berkendara dan juga mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Meski hanya sementara, paling tidak mencegah hal-hal tidak kita inginkan terjadi,” jelasnya.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua Rayon dan beberapa pelatih serta siswa. Sebanyak 25 personel dilibatkan dalam giat tersebut.

Sementara salah seorang pengendara, Amri mengapresiasi apa yang dilakukan organisasi tersebut.

“Sangat bagus, dan harus diapresiasi. Kami juga berharap ke pemerintah agar segera memperbaiki kerusakan tersebut secara permanen,” imbuhnya.

Penulis : Nofi
Editor : NAY