Rumah BUMN Bukit Asam Gelar Pelatihan untuk Pengrajin Batik Kujur

Berita485 Dilihat

PILARSUMSEL.COM-Rumah BUMN Bukit Asam Muara Enim menggelar Leadership Training dan Motivasi untuk 38 orang dari 12 kelompok SIBA Batik Kujur. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (20/3/2023) ini bertujuan untuk melatih kekompakan dan kerja sama tim dalam pembuatan batik kujur.

Asisten Manager Micro & Small Enterprise Funding PTBA Junardi mengatakan, pelatihan diberikan agar SIBA Batik Kujur dapat meningkatkan kualitas dan produktivitasnya.

“Yang saya harapkan dari Bapak Ibu (peserta pelatihan) sekalian kualitas batik ini. Dan yang saya harapkan dari pelatihan ini, kita bisa produksi batik bukan dari sendiri-sendiri, tetapi kelompok batik yang menjadi tim yang sangat solid untuk kita,” ujar Junardi.

Dalam acara ini, hadir juga Wirana Avianti sebagai koordinator program dan Pikukuh Pambudhiarto Tutuko selaku pembicara.

Pikukuh Pambudhiarto Tutuko mengatakan, pihaknya berharap para pengrajin benar-benar berkolaborasi sehingga ke depannya dapat menghasilkan produk-produk yang semakin berkualitas.

“Dengan begitu, daya jual Batik Kujur makin tinggi. Tentunya juga hasil karya dari Tanjung Enim ini bisa dikenal tak hanya di dalam negeri, tetapi juga sampai ke manca negara,” tutupnya. (smsi)