Universitas IBA Luluskan 81 Wisudawan dan Wisudawati

Berita60 Dilihat

 

Palembang |PS – Universitas IBA Palembang kembali menggelar wisuda ke XXIX dan Dies Natalis XXXIII diadakan di Ballroom Rambang Semesta jalan Mayor Ruslan Palembang, Sabtu (30/10/2021).

Sebanyak 81 wisudawan dan wisudawati dari tujuh prodi dan empat fakultas yakni ekonomi, hukum, teknik, dan pertanian mengikuti prosesi wisuda dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sumsel Riza Fahlevi mengucapkan selamat dan sukses kepada keluarga besar Universitas IBA yang sudah menelurkan sarjana dari berbagai fakultas.

“Mudah-mudahan para alumni nanti akan betul-betul siap. Siap yang dimaksud sinergi dan selaras dengan visi misi gubernur dan wakil gubernur Sumsel maju untuk semua,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas IBA Dr. Tarech Rasyid, M.Si mengatakan, nilai tertinggi pada saat ini sebesar 3,8 dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum.

“Pada tahun ini banyak mahasiswa yang berprestasi dengan nilai cum laude itu artinya ada kerja keras dari pihak dosen dan mahasiswa Universitas IBA ini,” ujarnya.

Lanjut, ia menambahkan total keseluruhan dari alumni sekitar kurang lebih 4.678.

“Kita berharap mereka tidak puas diri karena ini baru langkah awal. Kedepan tentu mereka menghadapi tantangan terbesar memasuki dunia kerja dan harus mampu mengadaptasi diri mereka dengan perkembangan teknologi terutama di era 4.0, bahkan 5.0,” tuturnya.

Ditempat terpisah Ketua Yayasan IBA, Fahman Irfan Bajumi mengatakan kita dari yayasan mengharapkan alumni kita bisa diserap dengan baik bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Bisa menumbuhkan jiwa enterpreneurship kita mendorong untuk bisa berwirausaha.Untuk menuju revolusi 5.0 dari kita mendukung memberikan fasilitas, sarana, dan prasarana. Kita juga sudah membangun sistem di lingkungan yayasan IBA. kedepan kita akan menempati sistem informasi di lingkungan yayasan.” pungkasnya. (vin)