Wako : Tahun 2021, Ada Sedikit Gangguan Kamtibmas

Berita, Sumsel796 Dilihat

LUBUKLINGGAU,pilarsumsel.com – Selama ini kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Lubuklinggau tetap kondusif. Meskipun ada sedikit gangguan kamtibmas yang muncul dan itu belum pernah ada di Kota Lubuklinggau yakni adanya provokasi  tawuran.

Hal itu diungkapkan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021 Polres Lubuklinggau di Halaman Mapolres Kota Lubuklinggau, Kamis (23/12).

“Kemarin memang satu tahun ini kita mengevaluasi ada sedikit gangguan-gangguan kamtibmas yang muncul yang selama ini juga belum pernah ada di Lubuklinggau yaitu adanya provokasi  tawuran-tawuran,” jelas Nanan.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu sempat viral di media sosial (Medsos) via aplikasi Tik Tok adanya oknum pelajar yang menghina salah satu sekolah di Lubuklinggau. Sehingga hal itu membuat sejumlah pelajar terprovokasi dan hendak melakukan aksi balasan dengan melakukan tawuran. Namun hal itu cepat dilakukan langkah antisipasi.

“Nah ini juga jangan sampai merusak daripada tingkat kondusifnya kota Lubuklinggau, karena Linggau tidak pernah ada tawuran selama ini,” jelasnya.

Nanan mengaku, kemarin dirinya sudah menyampaikan dengan penggiat-penggiat daripada media sosial untuk tidak mengupload atau tidak memberikan ruang kepada orang-orang yang memprovokasi hal tersebut. “Karena ini makin viral, makin ini menjadi-jadi. Nah ini bahaya, ini yang memang harus kita antisipasi,” pungkasnya.(ans/SO)