Ini Dilakukan Heriyanto Menjelang Konferkab PWI Muba

Utama259 Dilihat

BANYUASIN,PS-Menjelang Konferkab PWI Muba yang tepat di bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, salah seorang calon Ketua PWI Muba, Heriyanto ( Uda Heri) memantapkan diri. Salah satunya, makin mendekatkan diri pada Allah dan berbagi rezeki dengan anak-anak yatim piatu.

Pria yang dekat dengan wartawan ini telah mengantongi kartu Uji Kopentensi Wartawan (UKW) tingkat madya.  Tidak itu saja, Uda Heri  merupakan wartawan senior sebab sejak zaman Bupati  (purn ) H Nasom Nurhawi (Alm) dan sekda kala itu H Alex Noerdin  tahun 2001 sudah menjadi wartawan di Kabupaten Muba. Ini artinya, ilmu bidang jurnalistik berikut Undang Undang Pers No 40 Tahun 1999 sudah mumpuni. Jadi sangat wajar, bila anggota PWI mencalonkan Uda Heri untuk memimpin PWI Muba periode 2022-2025 mendatang.

“Uda Heri sudah lama kami minta maju di Konferkab namun selalu ditolak, nah untuk periode ini kami minta dan disetujuinya untuk mencalonkan diri,” ucap ES pada pilarsumsel.com, Jumat (15/4/2022), saat berada di Panti Asuhan Bunda beralamat di jln Lingkar Desa Sukaraja Baru Kec. Banyuasin III kab. Banyuasin.

Lanjut dia, Uda Heri memiliki jaringan jurnalis tidak hanya di Kabupaten Musi Banyuasin dan sumsel saja, melainkan ke kabupaten/kota lainnya bahkan ke luar provinsi seperti sumatera barat, lampung, Jambi dan Riau Jadi, bila diridhoi Allah terpilih, PWI Muba akan lebih baik dari yang sudah baik sekarang ini. “Setidaknya, Uda Heri bisa membela dan memperjuangkan nasib anggota PWI Muba bila ada masalah di bidang jurnalis,” ungkap wartawan ini.

Di Dunia Politik, Uda Heri pada tahun 2006 pernah menjadi, anggota Panwaslu Kabupaten Muba pilkada Muba  dari unsur Pers sesuai UU Ri no.32 Th 2004 saat itu anggota Panwaslu dari unsur kepolisian , kejaksaan, akadimisi, Pers dan Unsur Tokoh masyarakat.  Sebelumnya dipengurusan PWI muba terdahulu pernah menjabat sebagai bendahara PWI muba , sekarang menjabat sebagai dewan penasehat PWI muba.

Usai santunan anak yatim piatu, Uda Heri saat ditemui wartawan Pilarsumsel.com mengucapkan syukur pada Allah yang telah memberikan rahmat, hidayah dan kesehatan sehingga bisa berbagi dengan anak anak yatim piatu di bulan suci ramadhan. Mengenai konferkab, Uda Heri mengaku, siap dicalonkan dan mencalonkan diri pada pemilihan Ketua PWI Mub yang akan dilaksanakan pada 20 April 2022 ini. “Kami memohon doa restu semua pihak, agar Konferkab PWI Muba berlangsung sukses dan terpilih,” ucapnya

Sementara Ernawati pengasuh panti asuhan bunda mengucapkan terimakasih, atas bantuan nasi kotak dan takjir untuk berbuka. “Semoga apa yang menjadi niatnya dikabulkan oleh Allah dan selalu diberikan kesehatan semua keluarganya dan dilimpahkan rezekinya,”  doanya. (Red)