Warga Minta Pemkot Palembang Atasi Musibah Banjir

Berita79 Dilihat

 

Palembang, pilarsumsel.com – Hujan deras yang menguyuri Kota Palembang, Sumatera Selatan sejak dini pagi hari yang mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan dan beberapa rumah warga yang terendam air, Sabtu (25/12/2021).

Pantauan pagi ini, banjir terjadi di Jalan Seduduk Putih, Jalan R Sukamto, Jalan H.M Noerdin Pandji, dan Komplek Citra Damai 1 dan 2, dan kawasan di sekitarnya. Tak hanya itu, banjir juga melanda kawasan Kanten, Jalan MP Mangkunegara, dan Sekip Bendung.

Banjir juga terjadi di kawasan Seduduk Putih Jalan Seduduk Putih. Tidak hanya memasuki rumah warga namun meluas hingga ke ruas-ruas jalan. Tinggi banjir sekitar 50 hingga 100 cm. Banjir juga terpantau di jalan utama di simpang Polda Jalan Basuki Rahmat.

Salah satu warga, Vin kepada wartawan online ini, mengaku, akibat hujan deras yang mengguyur sejak malam membuat kawasan tempat tinggalnya terendam banjir.

“Dari subuh tadi hujannya sekitar jam 4 pagi tadi. Banjir di sini setinggi lutut orang dewasa, jadinya banyak anak-anak yang bermain air juga,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya sebagai warga yang berada dikawasan ini meminta kepada pemerintahan Kota Palembang untuk menindak lanjuti dari musibah banjir disini dan di seluruh kawasan yang terendam banjir. “Agar tidak ada lagi banjir di Kota Palembang,” ucapnya.

Ditempat lain, Gubernur Sumsel H Herman Deru langsung turun ke lokasi yang dianggap titik penyebab banjir. “Banjir ini kemungkinan daerah dataran rendah, rawa yang ditimbun. Atau ada penyumbatan sampah di saluran air,” ucap Herman Deru yang diposting dalam instagramnya.(Vin)